Sunday 6 July 2014

Kota Serui; Di Lihat dari atas..


Serui adalah Ibu Kota dari Kabupaten Kepulauan Yapen atau juga sering disebut pulau Yapen.   Pulau Yapen adalah pulau kecil yang terletak di provinsi Papua berdekatan dengan pulau Biak.   Berbeda dengan Biak dan banyak kota besar Papua lainnya, Serui atau Yapen tidak umum dikenal.

Kota Serui sangat kecil.  Hanya dibutuhkan waktu kurang satu jam untuk menjelajahinya dengan sepeda motor.   Pusat Kota Serui berdekatan dengan pelabuhan dan pasar.   Kota Serui dikenal sebagai daerah penghasil orang “pintar” Papua.  Pemikir dari Serui banyak sukses membangun daerah lain di Papua tetapi sering dibilang gagal membangun daerah sendiri, itulah sebabnya dari dulu hingga sekarang tidak terdapat perubahan signifikan yang bisa dilihat di kota Serui. 

Berikut adalah beberapa foto kota Serui dan beberapa lokasi di sekitar kota Serui seperti Serui Laut yang diambil dari udara.  Foto ini adalah koleksi dari beberapa perjalanan saya menggunakan pesawat kecil.   Menurut saya kota Serui sangat cantik dan sangat sayang jika koleksi foto bagus Serui hanya saya simpan di laptop yang belum tentu akan saya buka lagi.  
Bagi anda yang berencana berkunjung ke Serui, foto ini mungkin bisa memberikan sedikit gambaran yang tentunya membuat anda tidak sabar untuk segera tiba disana.  

  












3 comments:

  1. Halo Sahabat Blogger, RHANIFA .....postingan Anda SUPER !
    Posting saya https://lanisphotoblog.wordpress.com/2010/05/23/serui-1946-dalam-kenangan/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete