Saturday 31 May 2014

The Amazing Pulau Mansinam, Papua

Sekitar 4 tahun yang lalu saya berkunjung ke Provinsi Papua Barat dan Pulau Mansinam adalah salah satu tempat yang ingin saya kunjungi.  Tetapi sayang sekali, keinginan tersebut tidak kesampaian meski saya sudah sangat dekat, hanya tinggal 30 menit kurang menyebrang dengan menggunakan perahu motor.  Pada waktu itu hari minggu.  Setelah hampir dua jam menunggu di pelabuhan, perahu yang ditunggu tidak kunjung datang. Akhirnya saya dan empat kawan yang ikut menemani mengalihkan tujuan ke pantai pasir putih.  Pantai pasir putih cukup bagus, tetapi tidak bisa mengobati rasa kecewa karena tidak bisa menginjakan kaki ke pulau yang menjadi pintu masuk agama kristen di pulau Papua ini. 
Ketika kali kedua saya menginjakan kaki di Papua Barat saya memantapkan niat kalau kali ini saya harus berhasil mengunjungi pulau Mansinam.  Dan ternyata keinginan saya terwujud.  Berikut adalah foto-foto pulau Mansinam, untuk ceritanya menyusul nanti. 
Mei, 2014.






No comments:

Post a Comment