Monday 2 June 2014

Pasang Surut di Pantai Bosnik Biak



Pantai Bosnik pastinya jauh lebih mudah di jangkau dari pada pantai-pantai di kepulauan Raja Ampat.  Bosnik terletak di Biak bagian utara.   Saya sudah mengunjungi Bosnik beberapa kali, biasanya bepergian sendiri.  Tetapi di Bulan Oktober 2013 lalu saya mengunjungi Bosnik dengan seorang kawan.  Kami menyewa sepeda motor pada salah seorang karyawan di hotel Agung tempat kami menginap. 

Cuaca diluar cerah.  Cuaca yang termasuk langka di Biak karena beberapa kali saya berkunjung biasanya kalau tidak hujan pasti mendung.  Pemandangan pantai sangat dipengaruhi oleh cuaca. Jikalau matahari bersinar terik, warna pasir, laut dan pepohonan akan terlihat jauh lebih bagus.   Berbeda dengan ketika jikalau cuaca mendung atau hujan, laut akan terlihat hambar, tidak ada gradasi warna, tidak ada air jernih seperti kristal. 

Ternyata laut sedang pasang surut, dengan bebas kami berjalan jauh ke depan menuju laut yang berair lebih dalam.  Pasir pantai terlihat jelas.  Untuk di Bosnik pemandangan ketika air naik sebenarnya lebih bagus dibandingkan dengan air surut.  Tetapi karena faktor cuaca, matahari yang bersinar cerah, pantai bosnik tetap terlihat menawan.  Saya berdecak kagum. Apalagi setelah berjalan agak ke tengah saya menemukan laut dangkal dengan air jernih yang berkilauan kena sinar matahari.  Rasanya saya tidak ingin meninggalkan tempat ini. 







 




2 comments:

  1. tempat wisata papua luar biasa yah k, apalagi dengan keindahan Pantai Bosnik wah cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju, pantai bosnik memang bagus. Beruntunglah bagi kita yang sudah mampir kesitu.

      Delete