Wednesday 3 September 2014

Pemandangan spektakuler dari bukit McArthur

Setelah menginap kurang lebih satu minggu di hotel Grand Abe di Abepura, saya dan beberapa orang rekan harus pindah ke hotel Numbay di daerah Dok V.   Waktu itu hari minggu, tepatnya siang hari, matahari bersinar terik.  

Tetapi perpaduan awan dan langit terlihat sempurna. Sudah beberapa hari hujan dan mendung, cuacara cerah seperti saat ini adalah keberuntungan yang jarang.  Oleh sebab itu, saya membujuk rekan saya untuk mau diajak jalan-jalan ke danau Sentani dan Bukit Mc Arthur.   Tak perlu diyakinkan lama, mereka setuju untuk patungan sewa mobil.  Perjalanan ke surgapun dimulai.

Seperti yang saya harapkan, pemandangan danau sentani hari itu luar biasa indah.  Langit biru, awan putih, dan refleksinya di air sangat mempesona.   Hal lain yang khas pada pemandangan danau sentani adalah bukit padang savana yang terhampar berwarna hijau menambah keelokan rupa danau.

Dalam perjalanan ke Bukit Mc Arthur, kami berhenti di tepi jalan raya untuk berfoto.  Dan karena terbius oleh keindahan danau, saya melupakan tas kamera saya yang berisi lensa wide dan kamera kecil pro-sumer, jika ditotal nilainya sekitar sepuluh juta.  Setelah sekitar 15 menit mobil kami meninggalkan tempat saya meninggalkan tas kamera, saya baru tersadar. Kami  kembali menuju ke tempat tersebut, dan memang hari keberuntungan saya, tas beserta isinya masih utuh tergeletak diatas rumput di pinggir danau.  Padahal tak jauh dari tas ada dua buah sepeda motor yang baru parkir setelah kami pergi- motor milik warga yang tinggal di pinggir danau.

Di Mc Arthur,  pemandangan yang disuguhkan lebih indah dari yang saya bayangkan.  Puas memotret kami menikmati semangkuk bakso sambil menatap pesawat yang take off dan landing di lapangan terbang sentani, pantulan awan di permukaan air danau, dan hamparan perbukitan padang rumpit savana.   Setelah kenyang kami kembali melanjutkan perjalanan ke daerah kota.  Saya tidak tertarik lagi untuk berhenti mengambil foto dalam perjalanan pulang.  Rasa haus saya akan keindahan alam sudah terpuaskan dengan kecantikan yang saya saksikan di dari puncak bukit Mc Arthur


1 comment: