Tuesday 10 June 2014

Mengagumi keindahan teluk Yotefa dari Skyland



SKYLAND.  Berada di pinggir jalan raya, merupakan tempat tongkrongan untuk minum kelapa muda.  Saya berkunjung ke tempat ini cukup sering.  Baik untuk menikmati minuman kelapa muda segar maupun sekedar berhenti sebentar ketika dalam perjanan ke Bandara untuk mengabadikan keindahan matahari terbit atau sekedar mengagumi pemandangan teluk Yotefa di pagi hari. 

Foto matahari terbit di atas bukit saya ambil secara kebetulan.  Waktu itu saya dalam perjalanan ke Bandara Sentani.  Saya berhenti sebentar di Skyland untuk menikmati pemandangan dan mengambil foto teluk Yotefa.  Keindahan alamnya bagaikan magnet yang menarik saya datang mendekat.   Saya tidak pernah berharap untuk melihat matahari terbit.  Tetapi selang satu menit saya menghabiskan waktu disana, di salah satu pojok warung kelapa muda yang sunyi, matahari secara perlahan tapi pasti merangkak naik menampakan dirinya secara sempurna.   Hari tersebut adalah hari keberuntungan saya.

Dua minggu setelah ‘keberuntungan’ tersebut, ketika saya kembali berkunjung ke Jayapura, saya kembali menjajaki nasib baik saya.  Dan dengan seorang kawan, kami berangkat ke Skyland.  Teman saya sangat bersemangat setelah sebelumnya melihat foto sunrise saya.  Tetapi ternyata kami tidak beruntung, langit ditutup oleh awan hitam, dan tak lama kemudian gerimispun turun.   

Foto-foto dibawah, adalah sebagian kecil dari koleksi foto pemandangan teluk Yotefa yang saya ambil dari Skyland. 









No comments:

Post a Comment